Seberapa Kuatkah Pemasaran Influencer Instagram?

Meningkatnya pertumbuhan media sosial telah memicu munculnya pemasaran influencer, semua platform di media sosial sudah terlibat dengan pemasaran influencer dan sejauh ini, itu adalah cara paling efektif untuk memasarkan produk dan layanan Anda melalui media sosial, online.

Instagram, salah satu tempat yang paling banyak ditagih untuk memamerkan produk Anda. Itu mencari lebih banyak metode dan strategi untuk memonetisasi platform dan meningkatnya pengguna dan konsumen yang dimilikinya. Instagram adalah tempat di mana Anda dapat berbagi momen Anda dengan teman dan pengikut Anda dan itulah sebabnya Influencer Marketing telah tumbuh dengan sendirinya untuk tumbuh di dalam Instagram.

Keterikatan

Seperti yang kita semua tahu, tingkat keterlibatan link bio Instagram lebih tinggi daripada platform media sosial lainnya di 2,3%, fakta bahwa itu organik, kita tidak dapat menyangkal fakta bahwa Instagram memiliki lebih banyak keterlibatan daripada Facebook atau Twitter. Dalam hal ini, jelas bahwa Instagram telah membuktikan dirinya sebagai tempat terbaik untuk membangun kampanye influencer Anda (selain YouTube)

Pertumbuhan

Instagram adalah salah satu platform media sosial dengan pertumbuhan tercepat. Tahun ini, Instagram diprediksi akan tumbuh sebesar 15,1% dibandingkan 3,1% jejaring sosial lainnya secara keseluruhan. Kemudian, selama empat tahun ke depan, Instagram akan menambah 26,9 juta pengguna jauh lebih banyak daripada platform sosial lainnya. Menakjubkan! Mengapa? Penggunaan Instagram sangat intens di kalangan milenial.

Kesesuaian

Pemasaran influencer adalah tentang menampilkan gaya hidup tertentu dan mempromosikan produk atau layanan melalui gaya hidup. Dengan ini, pengikut Anda mungkin beralih ke pelanggan potensial yang dapat berpartisipasi dan menyebarkan berita dengan menggunakan produk atau layanan.

Kepribadian

Pemasaran influencer membantu influencer untuk menjadi asli dan menunjukkan kepribadian mereka yang penuh warna. Pemasaran influencer bukan hanya tentang membayar untuk promosi produk, dengan terlibat dengan metode pemasaran ini, Anda diberi kesempatan untuk mengesankan audiens dengan produk dan layanan Anda. Bukan hanya membayar seseorang dengan banyak pengikut untuk menyiarkan pesan merek Anda, ini tentang mempekerjakan dan berkolaborasi dengan mereka untuk merasakan produk Anda dan memberi tahu pengikut mereka apa pendapat mereka tentang produk tersebut.

Influencer yang Tepat

Tentu saja, pemasaran influencer Instagram Anda tidak akan berfungsi kecuali Anda mendapatkan influencer yang tepat yang bekerja dengan Anda. Ingatlah hal ini: menemukan influencer yang tepat adalah permulaan dan ada lebih banyak bagian bergerak yang perlu ditempatkan di tempat yang tepat.

Hal pertama untuk mengidentifikasi influencer mana yang harus Anda pilih adalah mengidentifikasi individu terkait untuk merek Anda yang memiliki pengetahuan dan pengaruh untuk memengaruhi keputusan audiens mereka dalam hal pembelian.